https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Siap Gali Potensi, Jadikan UCY Berprestasi

By: Admin | Diposkan pada: 15-06-2020

Memiliki pengalaman sebagai Presiden Mahasiswa menjadi salahsatu keunggulan dari Farid Iskandar, S.H., S.HI selaku Wakil Rektor III di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY). Sebagai alumni, Wakil Rektor yang membawahi bidang Kemahasiswaaan ini memiliki mimpi untuk dapat memajukan UCY yang pernah berjaya sebagai kampus swasta terbesar di Yogyakarta. Dalam materi yang disampaikan, beliau menjelaskan bahwa salah satu hal yang harus diperhatikan dari sebuah lembaga pendidikan adalah adanya sinergi antara pimpinan, dosen, pegawai, dan mahasiswa.

Bekerja dengan niat sebagai ibadah, menggali ilmu, dan tidak mengharapkan loyalty merupakan salah satu komponen yang harus dipahami oleh pegawai baru dalam melaksanakan tugas di setiap bidang yang ditempati. Salah satu pesan beliau yaitu “Janganlah takut mencoba hal baru karena kita tidak akan tahu takdir yang ditetapkan Allah SWT kepada kita. Inilah yang harus dipegang teguh oleh pegawai baru agar lebih berinovasi sehingga dapat menjadikan UCY lebih baik lagi.

 

Pepatah “pengalaman adalah guru terbaik” menjadi salahsatu poin penting yang disampaikan oleh beliau. Memiliki pengalaman sebagai aktifis kampus, beliau menyadari pentingnya sinergi antara mahasiswa dan lembaga agar terjalin ikatan keluarga yang kuat. Dengan sinergi dan ikatan keluarga yang kuat inilah, UCY akan mampu menghasilkan lulusan yang dapat bermanfaat, memiliki etos kerja yang baik, dan berani mencoba tantangan menuju kemajuan.