https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Melakukan Audiensi dalam Rangka Penguatan Sinergitas dengan Pengadilan Tinggi Yogyakarta

By: Admin | Diposkan pada: 15-12-2020

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melakukan audiensi dalam rangka penguatan sinergitas antara Pengadilan Tinggi Yogyakarta (PTY) dengan UCY, kegiatan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember dan bertempat di Ruang Command Center PTY. Sinergitas ini meliputi program Mahasiswa Magang, Transfer Ilmu, dan program-program yang lain.

Kegiatan diawali sambutan Ketua PTY yaitu H. Suripto, S.H, M.H, yang dimana PTY sangat menyambut baik kerja sama ini, kondisi PTY sekarang pun mulai mengikuti perkembangan zaman yang dimana berbasis digital, proses pengadilan sekarang bisa via digital seperti website, dan media sosial, serta PTY juga menerima mahasiswa magang untuk belajar disini sebagai bagian dari transfer ilmu pengetahuan sehingga ketika lulus mereka dapat terjun ke masyarakat dan juga dapat mengikuti perkembangan zaman, dan kami pun siap jika diminta menjadi narasumber di UCY.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Rektor UCY yaitu Ciptasari Prabawanti, Ph.D yang dimana beliau menjelaskan tentang profil UCY yang memiliki beberapa fakultas dan berbagai jurusan. Semua golongan diterima oleh UCY, mahasiswanya pun berasal dari berbagai wilayah serta agama, suasana inilah yang coba dibangun UCY dan menegaskan sebagai Universitas yang terbuka dengan wawasan kebangsaan

“Kerja sama yang dapat dilakukan adalah pemagangan mahasiswa disesuaikan dengan bidang yang tersedia, kesempatan bertukar ilmu yang dimana pihak PTY dapat menjadi narasumber di UCY, dan juga merdeka belajar yang hanya tidak hanya secara teoritik tapi juga secara praksis” tambahnya.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY) yaitu Ir. H. Mohammad Ismet, M.Sc, Ph.D, beliau menegaskan bahwa UCY sedang giat melakukan kegiatan dalam rangka meningkatkan dan mengambangkan Universitas, kerja sama dengan PTY ini pun dapat dilaksakan dengan sebaik-baiknya.

Adapun kegiatan audiensi ini dihadiri oleh Pihak Pengadilan Tinggi Yogyakarta yaitu H. Suripto, S.H, M.H selaku Ketua, Gatot Suharmoto, S.H selaku Wakil Ketua, Haryanto, S.H, M.H, selaku Humas, Didit Mahatmanta, S.H selaku Plt Panitera, Floriberta Setyowati, S.H, M.H selaku Panitera Muda Hukum, Tavip Kuntari Astuti, S.IP, S.H selaku Kabag Perencanaan, dan Tasiman, S.H, M.H, sleaku Kabag Umum dan Keuangan.

Dari Pihak UCY dihadiri juga oleh Ir. H. Mohammad Ismet, M.Sc, Ph.D selaku Ketua YPTICY, Drs. Syamsurizal, S.Ag selaku Sekretaris YPTICY, Ciptasari Prabwanti, Ph.D selaku Rektor UCY, Paryanto Rohma, S.Ag, M.IP selaku Wakil Rektor I, Zaki Sierrad, S.H, M.H selaku Wakil Rektor II, dan Farid Iskandar, S.H, S.H.I, M.H selaku Wakil Rektor III.