Buka Puasa Bersama di DITAHTI POLDA DIY

By: Admin | Diposkan pada: 25-05-2019

Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Kepolisian Daerah Istimewa menyelenggarakan kegiatan buka bersama pada hari Jumat, 24 Mei 2019 bersama para anggota direktorat dan juga melibatkan para tahanan yang ada di POLDA DIY.

Kegiatan pengajian dan buka puasa pada tahun 1440 H mengangkat tema "Berbagi Kasih di Bulan Istimewa" yang menghadirkan penceramah Bapak Drs. Muhammad Nasruddin, M.Ag (Wakil Rektor III UCY dan Dosen tetap FAI UCY).

Muh. Nasruddin bukanlah penceramah yang baru untuk berinteraksi di Dir TAHTI POLDA DIY, melainkan yang bersangkutan menjadi salah satu penceramah rutin di lingkungan direktorat serta bagi tahanan dalam rangka menyejukan iman dan insan tentang Islam.

Muh. Nasruddin dalam kesempatan ini menyampaikan cermah tentang "Golongan yang Dirindukan Surga", dalam ceramahnya dinyatkan bahwa ada 4 golongan yg dirindukan surga, 1.Orang yang membaca Al-Quran; 2.Orang yg menjaga lisan; 3.Orang yg mau memberi makan kepada orang yang lapar; dan 4.Orang yg berpuasa di bulan Ramadhan.

Dakwah islamiyah seperti ini juga menjadi ajang syiar keislaman yang ada di UCY dan menjadi tanggung jawab dari seluruh civitas akademika UCY melalui cara-cara yang berbeda dalam rangka menyiarkan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin.