https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Fakultas Teknik UCY menjadi Mitra Program Ekodistrik

By: Admin | Diposkan pada: 06-08-2019

Fakultas Teknik UCY menjadi mitra Program Ecodistrict atau Kota Hijau yang telah diinisiasi oleh Ecodistrict Perancis sejak tahun 2011.   Terpilihnya Kota Yogyakarta dalam Program Ecodistrict karena telah memiliki komitmen dokumen yang sudah terdaftar dalam Green Book.

Program ini akan mengembangkan wilayah selatan kota Yogyakarta sebagai sasaran wisata dengan meningkatkan infrastruktur, kapasitas masyarakat, manajemen, dan pengembangan sosial. Peran UCY yang telah diinisiasikan sejak 2 tahun yang lalu adalah untuk mengembangkan area Sungai Gajahwong yang lokasinya di sekitar kampus, diantaranya dengan mewujudkan RUSUN mahasiswa dan Laboratorium di Warungboto yang sudah pada tahap pradesain dan telah mendapatkan advice planning dari bagian perijinan Kota Yogyakarta.

Diharapkan dengan RUSUN dan Laboratorium tersebut masyarakat di sekitarnya menjadi lebih berkembang sehingga mampu mewujudkan green community, lingkungan yang lebih baik. Kamis, 13 Oktober 2016, Ir Nurokhman, M.T., Ketua Program Studi Teknik Sipil UCY menghadiri Focus Group Discussion Program Ecodistrict Kota Yogyakarta terkait penyusunan Urban Management oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat di Balai Diklat VIII Yogyakarta, yang dipimpin langsung oleh Kepala project Management Unit (PMU) Didiet A. Akhdiyat.