https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

KUNJUNGAN KOPERTAIS WILAYAH III KE FAI UCY

By: Admin | Diposkan pada: 29-05-2019

Tim Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah III Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Fakultas Agama Islam Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (FAI UCY), Rabu (29/5/19). Dalam kunjungan ini, Sekretaris Kopertais Wilayah III Dr. Hisyam Zaini, M.A. bersama stafnya diterima oleh Dekan FAI UCY Drs. Hilman Haroen P., M.P.I., Ketua Program Studi Ahwal Syakhshiyah Fattah Setiawan Santoso, S.Ag., M.Ag. dan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Agung Prihantoro, S.Pd., M.Pd., serta dosen-dosen dan staf FAI UCY.

Kunjungan ini dilakukan berkenaan dengan usulan FAI UCY mengenai bantuan prasarana kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Dr. Hisyam Zaini, M.A. bersama stafnya melihat langsung kondisi ruangan Laboratorium Bahasa FAI UCY.

Dalam kesempatan tersebut, Drs. Hilman Haroen P., M.P.I. menuturkan, “Untuk optimalisasi pengembangan Laboratorium Bahasa FAI UCY, kami mengajukan bantuan prasarana ke Diktis Kemenag RI melalui Kopertais Wilayah III. Pengembangan ini diamksudkan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris dan Arab mahasiswa FAI UCY.”

“Kemampuan berbahasa Inggris dan Arab yang bagus merupakan salah satu kekhasan dan keunggulan di FAI UCY. Selain itu, kami juga membekali mahasiswa dengan keahlian-keahlian psikoterapi Islam, manajemen pendidikan, PAUDI,” lanjut Hilman Haroen.

“Kunjungan Kopertais Wilayah III tadi sangat baik. Karena tidak hanya membicarakan bantuan sarpras, tetapi juga pengembangan prodi yang akan dikerjasamakan dengan PTKIS lain di Yogyakarta, terutama UAD, UMY dan UII,” pungkas Hilman Haroen P.[] AGP