LDPM UCY BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM DAN DUAFA

By: Admin | Diposkan pada: 29-05-2019

Lembaga Dakwah dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (LDPM UCY) menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa Malioboro di Masjid Siti Djirzanah di kawasan Malioboro Yogyakarta, Senin (27/5/19). Acara ini merupakan kerja sama antara LDPM UCY, Komunitas Kawasan Malioboro, Laznas Al Azhar, dan Takmir Masjid Siti Djirzanah.

Acara ini diikuti oleh 70 orang anak yatim dan kaum duafa di sekitar Malioboro. Dalam acara tersebut, diserahkan bantuan uang senilai Rp250.000,00 dan tas sekolah beserta isinya kepada setiap anak yatim itu.

Ketua LDPM UCY Dra. Difla Nadjih, M.S. mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa. Mereka juga diajak untuk berzikir bersama dan kemudian dihibur dengan dongeng anak. Ada doorprize juga.”

Mahasiswa-mahasiswa UCY terlibat dalam kegiatan ini. Salah seorang mahasiswa Pendidikan Agama Islam FAI UCY yang terlibat dalam acara tersebut, Zaenul Masrurodin, mendapatkan doorprize yang berupa kipas angin.

LDPM UCY, selain memberikan santunan, juga telah merealisasikan sejumlah program dakwan Islam dan pemberdayaan masyarakat. Sebelumnya, pengajian dan pendidikan baca Al-Qur’an kepada para sopir becak di Kawasan Malioboro Yogyakarta, penelitian tentang pengelolaan sampah di Malioboro telah dilakukan oleh LDPM UCY.[] Agung Prihantoro