https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Gerbong Baru Mahasiswa Magang Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

By: Admin | Diposkan pada: 19-11-2020

Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) melaksanakan kegiatan penyerahan dan penerimaan peserta magang di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Yogyakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Forum Komunikasi Industri Jasa keuangan (FKIJK), Perwakilan Malioboro News, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Pihak UCY yang diwakili oleh Wakil Rektor II & III, beserta peserta magang.

Sambutan pertama disampaikan oleh Irfan Noor Riza selaku Perwakilan FKIJK dan Malioboro News, beliau sangat mengapresiasi dan senang menerima mahasiswa magang karena membutuhkan tenaga baru untuk mengelola majalah terutama yang berkaitan dengan media sosial dan informasi teknologi. Selain mengelola website Malioboro.News, Kantor Berita ini pun menerbitkan majalah serta memiliki akun Youtube, Instagram, dan WA Group (WAG).

”Tugasnya mahasiswa magang adalah meliput kegiatan di OJK dan informasi dari WAG, nanti kita akan belajar dari mengelola media, gaya tulisan, dan hal-hal yang berkaitan dengan media dimulai dari awal dan juga inti” Jelasnya.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Zaki Sierrad selaku Wakil Rektor II UCY, pada kesempatan ini beliau berpesan bahwa ini adalah sebuah awal menanam pohon yang dapat berbuah dan menghasilkan amal jariyah. Awal magang ini adalah hal yang berat, karena harus memulai hal-hal yang baru. Hal ini dimulai dari UCY, gerbong magang ini adalah awal berbuat kebaikan dan menciptakan peradaban baru, serta kereta permagangan UCY. Potensi yang dimiliki IKJK bisa dimanfaatkan oleh UCY dan bisa menciptakan difference dan posisioning sebagai daya tarik UCY.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Wakil Rektor III yaitu Farid Iskandar sekaligus menyerahkan secara seremonial, mahasiswa yang akan melaskanakan kegiatan magang. “Terima kasih untuk Pak Irfan dan tim, terima kasih telah memberikan kesempatan magang untuk mahasiswa kami. Kerja sama antar lembaga ini adalah kerjasama massif, kami menitipkan mahasiswa kami agar bisa menjadi penggerak Sebuah permulaan membangun memang tidak akan memiliki banyak orang, akan tetapi ketika sudah tebangun akan banyak orang yang tertarik. Ternyata magang memiliki nilai lebih untuk bekal ketrampilan dan untuk masa depan mahasiswa”

“Terima kasih juga telah memberikan kesempatan untuk tidak hanya belajar bagian publikasi tapi juga semua hal tentang media, kalau dibutuhkan kami akan memberikan mahasiswa kami dengan selektif. Hal tersebut akan direalisasikan dalam kerangkan MOU, hal ini pun merupakan kegiatan produktif bagi mahasiswa daripada melakukan kegiatan-kegiatan negatif dan merugikan. Kegiatan positif ini memberikan nama baik kampus, dan memiliki nilai promosi untuk UCY ini. Semua hal positif tidak selalu berarti materi.” Imbuhnya.