https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

UCY HOT READING

By: Admin | Diposkan pada: 18-05-2019

Perpustakaan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) menghelat kegiatan UCY Hot Reading di Ruang Perpustakaan UCY, Sabtu (18/5/19). Kegiatan ini mendiskusikan buku-buku dan artikel-artikel jurnal internasional dan nasional berbahasa Inggris, Arab dan Indonesia.

Agung Prihantoro, S.Pd., M.Pd., Kepala Bagian Perpustakaan Terpadu UCY sekaligus narasumber dalam kegiatan ini, menegaskan, “UCY Hot Reading mendorong dan memfasilitasi sivitas akademika UCY dan kampus-kampus lain di Yogyakarta untuk membaca dan mendiskusikan buku-buku dan artikel-artikel jurnal internasional dan nasional yang berbahasa Inggris, Arab atau Indonesia.”

“Hari ini kita mendiskusikan buku Principles of Economics edisi ke-7 (2015) karya N. Gregory Mankiw. Ini memang bukan buku baru, tetapi bahasa Inggrisnya relatif sederhana dan mudah dipahami. Pekan silam, kita membahas artikel ‘Imagining Library 4.0: Creating a Model for Future Libraries’ (2015) karya Younghee Noh. Artikel ini dimuat di The Journal of Academic Librarianship, jurnal peringkat Q1 Scimago,” lanjut Agung Prihantoro yang juga penerjemah 43 buku Inggris-Indonesia.

“Dalam dua pertemuan awal ini, kita mempelajari bahasa Inggris sekaligus isi buku atau artikelnya. Kita saling berbagi pengalaman membaca dan bertukar buku dan artikel jurnal,” imbuhnya lagi.

 Acara UCY Hot Reading terbuka untuk umum dan gratis. Kali ini, pesertanya adalah dosen-dosen dan mahasiswa-mahasiswa UCY, Universitas Ahmad Dahlan dan UIN Sunan Kalijaga.

Agenda Perpustakaan UCY berikutnya adalah “Kelas Menulis” pada Rabu 22 Mei 2019 pukul 10.00-11.00 dengan narasumber M. Nur Kholis Al Amin, S.H.I., M.H.I, dosen Program Studi Ahwal Syakhshiyah FAI UCY dan penulis buku. Kemudian, pada Sabtu 25 Mei 2019 pukul 13.00-14.00 akan diadakan diskusi tentang fenomena media sosial dengan topik “Menjadi Viral” bersama Hakiki Mahfouds (dosen dan pengusaha) sebagai narasumbernya.

“Kami mengundang segenap sivitas akademika UCY dan perguruan-perguruan tinggi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” pungkas Agung Prihantoro.[]