https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Civitas Akademik UCY: Jaga Silaturahmi di Era Pandemi Covid-19

By: Admin | Diposkan pada: 15-06-2020

Acara Halal Bihala secara virtual segenap sivitas akademika di Lingkungan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY) dan Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY)

Pandemi Covid-19 memberikan efek yang besar dalam kehidupan masyarakat, tidak terkecuali untuk seluruh Civitas Akademik Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY). Perubahan dari pelaksanaan kegiatan kampus dan sistem kerja merupakan hal baru bagi seluruh Civitas Akademik, baik dalam sistem perkuliahan atau kegiatan administrasi sehari-harinya. Peraturan pembatasan yang diterapkan oleh pemerintah diikuti dengan baik oleh seluruh keluarga besar UCY, baik dosen dan mahasiswa serta staf non-akademik untuk menjaga kelancaran kegiatan perkuliahan yang masih aktif.

Melalui aplikasi dan media internet, pengembangan kuliah daring telah suskes dilaksanakan di UCY. Selain itu, silaturahmi antar dosen dan staf non-akademik juga tetap terjaga dengan adanya kebiasaan baru, yaitu dengan melakukan silaturahmi melalui media online. Kegiatan Halal Bihalal untuk seluruh dosen dan staf non-akademik UCY merupakan salah satu wujud silaturahmi yang tetap terjaga melalui pemanfaatan aplikasi dan media internet selama Pandemi Covid -19.

Kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan pada Selasa, 9 Juni 2020 ini memiliki tujuan utama sebagai media silaturahmi dan implementasi visi UCY yaitu menjadi Universitas yang Terkemuka, Islami, Berjiwa Kebangsaan dan Berwawasan Global. Dikemas seperti acara Halal Bihalal pada umunya, kegiatan ini dibuka oleh moderator sebagai MC online dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Quran, kemudian diisi dengan sambutan dari Ciptasari Prabawanti, S.Psi., M.Sc., Ph.D selaku Rektor UCY, Ir. H. Mohammad Ismet, M.Sc., Ph.D selaku Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Islam Cokroaminoto Yogyakarta (YPTICY) serta materi ceramah oleh Paryanto S.Ag, M.IP selaku Wakil Rektor I. Dalam ceramahnya, Paryanto, S.Ag., MIP mengajak seluruh sivitas akademika UCY untuk mengimplementasikan dan mengakrualisasikan nilai-nilai Islam dalam segala aktivitas di UCY. Usai ceramah dilanjutkan  Ikrar Halal Bihalal yang dipandu oleh Drs. Muhammad Nasrudin, M.Ag selaku Dekan Fakultas Agana Islam (FAI) merupakan acara terakhir sebelum penutup.