https://tik.ft.unm.ac.id/bni4d/ https://tik.ft.unm.ac.id/shopify/slot888/

Pelantikan Pengurus Lembaga Intra Universitas Cokroaminoto Yogyakarta

By: Admin | Diposkan pada: 06-01-2021

Pelantikan Pengurus Lembaga Intra Universitas Cokroaminoto Yogyakarta dengan Tema "Menciptakan Harmonisasi antar Lembaga Mahasiswa demi Terciptanya Kampus yang Berkualitas", bertempat di Ruang D1 & D2 Universitas Cokroaminoto Yogyakarta.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ketua Panitia yaitu Farid Wahyudi,. "Segala organisasi baik besar ataupun kecil maka modal utamanya adalah harmonis, jika tidak terdapat harmonisasi maka umur organisasi tersebut tidak akan bertahan lama, di UCY pun harus tercipta harmoni agar maju."

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Wakil Rektor III yaitu Farid Iskandar, S.H, S.H.I, M.H, beliau mengucapkan selamat kepada pimpinan yang terpilih dan panitia yang telah mengupayakan segenap usaha untuk acara ini. Dibutuhkan harmonisasi, kita memang ditakdirkan untuk berbeda seperti kata Aristoteles yaitu keadilan distributif, jika ingin mengembangkan kampus ini maka harus memiliki visi yang sama dan dimulai dari posisi saat ini. Kampus ini bisa membesar juga dibutuhkan peran dari mahasiswa, sebarkanlah info yang baik dan hindari info-info hoax.


"Pelantikan ini adalah puncak dinamika pergantian pengurus di UCY, dalam sebuah kongres selalu ada dinamika. Ada yang menang dan kalah, itu semua adalah pembelajaran dan proses dalam organisasi. Semua perbedaan yang terjadi, disatukan dalam pelantikan ini. Perbedaan fungsional adalah perbedaan yang positif dan meningkatkan produktivitas, aktualisasi, dan menciptakan harmonisasi dengan tujuan yang sama. Menghimbau keaktifan pengurus dengan sungguh-sungguh, karena banyak orang sukses yang mendapatkan ilmu ketika di organisasi. Aktif di organisasi ada banyak keuntungan, aktualisasi diri, proses pendewasaan berpikir, sistematika berbicara, dan bijak dalam menanggapi perbedaan." Imbuhnya.

Dan adapun nama-nama Pengurus Lembaga Intra yang dilantik adalah :

DPM UCY : Sariadin U

DEMA UCY : Ardiansyah

Fakultas Hukum : Atikah Awid Maryani
Fakultas Ekonomi : Muhammad Suranto
Fakultas Keguruan : Putri Yolanda
Fakultas Agama Islam : Reina Devita
Fakultas Teknik : Lili Wijayanti

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Farid Iskandar, S.H, S.H.I, M.H selaku Wakil Rektor III, dan Perwakilan dari Biro BAKAHK UCY. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30 Desember 2020 ini diharapkan dapat mencetak Pengurus yang berperan aktif dalam memajukan dan membesarkan UCY.